Bupati Sidoarjo Mengunjungi Pelatihan Keterampilan di IFSC

Dipublikasikan tanggal .

Minggu 14 Juni 2009, Bupati Sidoarjo Drs. Win Hendrarso, MSi. menyempatkan diri mengunjungi pelatihan keterampilan angkatan ke-2  yang diselenggarakan oleh Bapel BPLS di IFSC Tanggulangin Sidoarjo.

Pelatihan keterampilan yang meliputi pelatihan persepatuan, olahan pangan, dan sulam pita ini, diselenggarakan oleh Bapel BPLS sebagai salah satu upaya dalam memulihkan fungsi ekonomi keluarga korban terdampak luapan lumpur yang telah rusak akibat kehilangan pekerjaannya.

 

Ketiga jenis ketrampilan ini dipilih karena pertimbangan kemudahan dalam menyalurkan alumni-alumni peserta pelatihannya ke dunia kerja/usaha. Sampai angkatan ke-2, Bapel BPLS bekerja sama dengan IFSC serta lembaga-lembaga penyelenggara pelatihan ketrampilan  lainnya, telah melatih sebanyak 200 orang warga yang berada di dalam maupun sekitar Peta Area Terdampak Lumpur. Pelatihan keterampilan angkatan ke-3 yang pesertanya diperkirakan berjumlah 180 orang (empat angkatan), rencananya akan diselenggarakan antara Bulan Juli – Agustus 2009, dengan jenis pelatihan keterampilan sulam pita, sedangkan untuk pelatihan keterampilan otomotif hanya terdiri dari 20 peserta pelatihan saja.

Pada kunjungannya tersebut, Bupati Sidoarjo meminta peserta agar lebih tabah dan tekun dalam mengikuti seluruh materi pelatihan yang diberikan, hal ini dilakukan untuk bisa mendapatkan manfaat terbaik dari pelatihan tersebut. "Dengan semangat yang tinggi, Insya Allah akan terbuka jalan untuk memperbaiki diri dan jika disertai dengan niatan yang kuat dalam mengembangkan diri, maka hasilnya akan lebih maksimal,"imbuhnya.