POS PANTAU BPLS TERBAKAR

Dipublikasikan tanggal .

Sidoarjo - Pos pantau BPLS di titik 21 terbakar pada Sabtu, 7 Juni 2014. Pos yang dibangun pada tahun 2008 ini semula berfungsi sebagai kantor lapangan untuk mengefektifkan pemantauan bubble (bualan gas), yang pada saat itu banyak ditemui di sekitar Desa Siring bagian barat dan Jatirejo, serta untuk memantau kondisi endapan lumpur di sekitar tanggul. 

Pada perkembangannya, sejak tahun 2012 pos tidak dapat difungsikan kembali karena kondisi keamanan akibat masalah sosial kemasyarakatan yang tidak lagi kondusif. Dengan demikian pos dalam keadaan kosong dan petugas BPLS tidak ada yang bertugas di lokasi.

Kebakaran diketahui pertama pada jam 16.30 WIB. Pada saat itu api sudah besar membakar seluruh bagian bangunan pos yang terbuat dari kayu. Kepolisian Polsek Porong langsung terjun ke lokasi bersama petugas pemadam kebakaran dari Sidoarjo. Pada sekitar pukul 18.00 WIB api dapat dipadamkan.

Tidak ada korban jiwa dalam kejadian tersebut. Total kerugian diperkirakan mencapai puluhan juta rupiah. Penyebab kebakaran belum diketahui secara pasti dan sedang dilakukan penyelidikan oleh pihak berwenang.(np)

IMG 6978-1

Kondisi Pos Pantau Sebelum Peristiwa Kebakaran

Picture1Kondisi Pos Pantau Saat Terbakar

Picture2

Kondisi Pos Pantau Setelah Terbakar